Get Out There And Shine™

Tol Cipali Mulai Berlakukan One Way

Tol Cipali Mulai Berlakukan One Way

Baru saja, Satlantas Polres Purwakarta berencana menerapkan sistem one way di jalan Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat mulai hari ini Kamis (28/04/2022).

Dengan pemberlakuan aturan baru ini, para pengemudi yang melintas di Tol Cipali diharuskan untuk segera keluar lewat exit tol terdekat sebelum sistem one way diberlakukan.

“Kalau langkah kami di Tol Cipali one way, mulai besok (Kamis, 28/04/2022) pukul 17.00 WIB,” jelas Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Warjo, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (27/04/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan kalau keputusannya menerapkan sistem one way di Tol Cipali karena di sana rentan terjadi kepadatan lalu lintas.

Namun, tidak seperti Tol Cipali, polisi justru belum mau menerapkan sistem one way di Tol Cipularang.

Adapun, alasannya karena belum terlihat adanya tanda-tanda kemacetan yang terjadi di tol tersebut.

“Kalau untuk tol Cipularang enggak ada (one way), biasanya landai-landai saja (arus lalu lintasnya),” kata Warjo.

Walau demikian, Warjo menerangkan kalau polisi tetap akan memberlakukan pengaturan lalu lintas tutup jika terjadi kemacetan di KM 72.

Namun, pengaturan lalu lintasnya perlu dikoordinasikan dengan pihak pengelola Tol Cipularang terlebih dahulu.

“Nanti kami koordinasi lagi dengan pengelola tol, sistemnya buka tutup saja,” jelasnya.

Perlu diketahui, AKP Djadja selaku Kapospam Terpadu Rest Area KM 72A mengungkapkan arus pemudik sudah terlihat geliatnya sejak beberapa hari yang lalu.

Walau begitu, arus lalu lintasnya belum terlihat mengalami peningkatan pada saat itu.

Hal ini terlihat dari barang bawaan beberapa kendaraan pribadi yang sempat singgah di rest area KM 72A.

“Kelihatan dari bawaannya, kalau mudik kan pasti di atas mobilnya penuh,” tuturnya.

Djadja juga berpesan kepada seluruh pemudik yang singgah di rest area KM 72A agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Para pemudik harus berhati-hati karena ini masih di masa pandemi Covid-19, jadi tetap jaga protokol kesehatannya,” pungkasnya.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.