Get Out There And Shine™

Suzuki Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2022

Suzuki Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2022

Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dipastikan bakal menjadi panggung peluncuran dari kedua calon mobil baru Suzuki di Tanah Air.

Menariknya lagi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memastikan kedua mobil baru tersebut akan diluncurkan bersamaan, saat pembukaan GIIAS 2022 yang berlangsung pada Kamis (11/8) nanti.

Lewat keterangan resminya, pihak SIS mengaku kedua mobil baru tersebut sebagai upaya mereka dalam menstimulus pasar otomotif dan apresiasi kepada pencinta otomotif Tanah Air.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel Tampubolon, sebelumnya juga sudah mengonfirmasi hal tersebut seperti dikutip dari GridOto.com.

“Untuk pertama kalinya, Suzuki Indonesia mempersembahkan dua produk terbaik kami dalam satu waktu,” tutur pria yang akrab disapa Harold ini, pada Kamis (28/7/2022) lalu.

“Senang sekali kami bisa memperkenalkan begitu banyak produk Suzuki untuk market Indonesia,” lanjutnya.

Raksasa otomotif asal Jepang ini pun telah memberikan petunjuk kepada masyakarat Indonesia, melalui sebuah gambar teaser yang disebar melalui platform sosial media mereka.

Apabila merujuk gambar siluet yang dipamerkan dalam teaser, bisa dipastikan kedua mobil baru Suzuki ini akan mengisi segmen yang berbeda.

Tampak satu mobil berdesain compact yang diduga kuat Suzuki S-Presso, sementara satunya lagi sebuah hatchback yang diyakini merupakan versi improvement dari Baleno Hatcback.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Suzuki berniat membawa S-Presso ke Indonesia untuk menggantikan Karimun Wagon R yang telah ‘disuntik mati’ pada awal 2022 lalu.

Bahkan, Suzuki S-Presso juga sempat kepergok tanpa balutan kamuflase di jalanan Indonesia, sedang diangkut sebuah truk kontainer untuk proses pengiriman.

Tidak hanya itu, dealer resmi Suzuki pun terpantau sudah membuka keran pemesanan S-Presso sejak Juli 2022 lalu bagi calon konsumen yang berminat.

“Calon konsumen bisa bayar booking fee sebesar Rp 2,5 juta,” ucap seorang tenaga penjual dari salah satu dealer resmi Suzuki di Jakarta beberapa waktu lalu. Tentunya ini semakin menegaskan, bahwa rencana peluncuran City Car bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut bukanlah sekadar isapan jempol belaka.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.