Get Out There And Shine™

Suzuki Ertiga Terjebak di Hutan Madiun karena Google Maps

Suzuki Ertiga Terjebak di Hutan Madiun karena Google Maps

Baru-baru ini, beredar video Suzuki Ertiga yang terjebak di perbatasan Hutan Mojorayung dan Hutan Termulus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Usut punya usut, insiden ini terjadi lantaran pemilik Suzuki Ertiga yang tak diketahui namanya tersebut mengikuti arahan dari aplikasi Google Maps.

Berdasarkan video yang diunggah akun Facebook Dwi Cahyo Gunawan di grup KOMUNITAS SUZUKI ERTIGA, terlihat kalau Ertiga berkelir hitam tersebut terperosok di jurang yang ada di sisi kirinya.

Lebih bikin herannya lagi, jalan yang dilalui Suzuki Ertiga ini tampaknya tidak bisa dilewati oleh mobil karena lebar jalurnya yang cukup sempit dan tak beraspal.

Bahkan perekam video menyebutkan kalau yang bisa melintas hanya kendaraan untuk off-road.

“Ini yang bisa masuk adalah kendaraan tipe off-road, terima kasih laporan selesai,” ucap perekam video yang diunggah akun Facebook Dwi Cahyo Gunawan.

Melansir dari Tribunmadura.com, setelah ditelusuri lebih lanjut diketahui kalau ada tiga orang penumpang di dalam Suzuki Ertiga bernopol S 1587 XH itu.

Yakni Khoriul Hadi, Muhammad Zidan Hikmahtya, dan Yopi yang berangkat dari Kabupaten Mojokerto menuju Desa Bantengan, Madiun, pada Minggu (29/05/2022).

Ketiganya sempat mampir ke Kota Madiun terlebih dulu sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Bantengan untuk menemui istri dari salah satu penumpang.

“Dari Kota Madiun ke Desa Bantengan menggunakan Google Maps,” ujar Kapolsek Wungu, AKP Agung Darmawan, dikutip dari Tribunmadura.com, Minggu (29/05/2022).

Kemudian dari Kota Madiun, ketiganya diarahkan melewati jalur masuk ke dalam Hutan Mojorayung dan Hutan Termulus.

Setelah beberapa kilometer masuk ke jalan tanah tanpa aspal, Suzuki Ertiga yang ditunggangi mereka tiba-tiba terperosok ke sisi kiri jalan.

Apesnya lagi saat insiden ini terjadi, kondisi BBM Ertiga yang digunakan mereka hampir habis.

Tak menemukan solusi lain, akhirnya mereka memutuskan untuk menghubungi pemadam kebakaran guna meminta pertolongan dan evakuasi.

“Dari kondisi penumpang sendiri memang setengah sadar (di bawah pengaruh minuman keras),” lanjut Agung.

Untungnya di sekitar lokasi terdapat komunitas mobil off-road yang bersedia membantu mengevakuasi korban.

Akhirnya Suzuki Ertiga tadi diketahui kembali ke jalan raya pada pukul 12.15 WIB.

Oleh petugas, Ertiga tersebut diamankan lebih dulu ke Mapolsek Wungu beserta ketiga penumpang untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan penilaian Agung, jalan yang dilewati mereka memang bisa mengantarnya sampai ke lokasi yang dimaksud.

Hanya saja jalannya tidak bisa diakses menggunakan mobil maupun bus.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.