Get Out There And Shine™

Ragam Mobil Baru di GIIAS 2022

Ragam Mobil Baru di GIIAS 2022

Seperti kita tahu, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi dibuka untuk publik, pada Kamis (11/8) kemarin.

Dengan tema The Future is Bright, sebanyak puluhan mobil baru dari berbagai merek yang berpartisipasi turut meramaikan hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2022.

Termasuk di antaranya deretan mobil konsep juga kendaraan elektrifikasi yang juga sedang digalakkan pemerintah Indonesia saat ini.

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya,” tutur Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam sambutannya di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Seperti dikutip dari GridOto, inilah daftar mobil baru yang diluncurkan dalam pameran otomotif di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Kab. Tangerang tersebut.

Dimulai dari sang pemimpin pasar otomotif roda empat Tanah Air, Toyota, yang tercatat meluncurkan All New GR 86, Hilux GR Sport, serta menampilkan mobil listrik bZ4X untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Masih satu group dengan Toyota, Lexus juga tidak mau kalah dengan menghadirkan All New Lexus RX untuk pertama kalinya di kawasan Asia.

Sejalan dengan era elektrifikasi, All New Lexus RX pun tampil dalam varian Hybrid dan Plug-in Hybrid.

Bersebrangan dengan booth Toyota dan Lexus, ada Hyundai yang memanfaatkan ajang GIIAS 2022 untuk meluncurkan sekaligus mengumumkan harga resmi dari Stargazer.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru dari pabrikan Korea Selatan ini dibanderol mulai 234,3 juta hingga 307,1 juta rupiah on the road (OTR) DKI Jakarta.

Masih dalam area yang sama, ada Mitsubishi Motors yang juga meramaikan hari pertama GIIAS 2022 dengan meluncurkan New Xpander Cross facelift.

Kemudian ada Nissan yang resmi memperkenalkan Terra terbaru, Mazda dengan MX-5 sebagai bintang di booth mereka, serta Porsche yang membawa Cayenne dan Panamera E-Hybrid.

Tidak lupa, KIA resmi meluncurkan Carens di Indonesia serta Wuling melakukan peluncuran global mobil listrik yang dirakit secara lokal, yakni Air ev.

Begitu pun dengan Suzuki yang meluncurkan dua mobil baru sekaligus, yakni S-Presso dan Baleno Hatchback Facelift.

Menariknya lagi, GIIAS 2022 juga diramaikan oleh beberapa kendaraan elektrifikasi yang tidak bisa kita duga sebelumnya.

Sebut saja Honda yang menampilkan teknologi e:HEV, lewat Honda Accord e:HEV dan CR-V e:HEV.

Daihatsu pun mengejutkan GIIAS 2022 dengan mendatangkan Rocky e-Smart Hybrid dan mobil konsep Ayla EV.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, GIIAS 2022 juga menghadirkan area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, yang disebut Indoor EV Test Track.

Adapun GIIAS 2022 disponsori Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pendatang baru di industri kendaraan listrik Indonesia, turut hadir sebagai sponsor GIIAS 2022 Jakarta dengan memperkenalkan merek barunya yaitu ALVA.

Tidak hanya itu, GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge.

Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif indonesia.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.