Get Out There And Shine™

Pengendara Motor Sebaiknya Jangan Terlalu Percaya Google Maps jika Tidak Mau Apes

Pengendara Motor Sebaiknya Jangan Terlalu Percaya Google Maps jika Tidak Mau Apes

Bagi Anda yang sering berkendara mengandalkan aplikasi peta penunjuk jalan, misalnya Google Maps, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan lebih teliti. Jika salah ambil jalur di Google Maps, bisa-bisa Anda mengalami hal seperti dua pemuda yang bernasib nahas di Jawa Barat ini.

Baru-baru ini, PJR Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Jawa Barat, menghentikan dua pengendara yang menunggangi Honda Vario. Dua pengendara Honda Vario tersebut kedapatan melaju di lajur kanan Jalan Tol Pasteur menuju ke arah Bandung, Jawa Barat.

Kanit PJR Tol Padaleunyi, Ipda A. M. Nashir, mengatakan kedua pengendara itu merupakan pelajar sekolah.

Keduanya diketahui berangkat dari Baros, Kota Cimahi menuju ke kediamannya di Cicadas, Kota Bandung.

“Yang bersangkutan ini sedang praktik kerja lapangan (PKL). Mereka anak berusia 17 tahun,” ungkap Nashir, Senin (18/10/2021).

Ia melanjutkan, kedua pelajar itu tidak tahu jalan menuju ke Cicadas sehingga mereka melaju sambil dipandu oleh aplikasi Google Maps.

“Jadi yang bersangkutan mau pulang ke Cicadas dari bengkel motor di Cimahi mengikuti Google Maps. Yang bersangkutan memasuki jalan tol karena mengikuti Google Maps,” lanjut Nashir.

Melihat kejadian ini, anggoa PJR yang sedang berpatroli kemudian melakukan pengejaran dan menghentikan dua pelajar yang menunggangi Honda Vario.

Setelah mereka menepi, polisi yang ada di lapangan pun mencoba menghubungi orang tua kedua pelajar tersebut.

Kemudian, kedua pelajar yang enggak sengaja masuk jalan tol ini diminta untuk membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami lakukan penindakan dan surat pernyataan yang bersangkutan tidak akan mengulangi tidakan itu. Keduanya sudah kami serahkan kepada orang tua masing-masing,” pungkas Nashir.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.