Get Out There And Shine™

Pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa Sudah Sekitar 50 Persen

Pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa Sudah Sekitar 50 Persen

Tampakknya, pengerjaan tahap 1 untuk proyek pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa, Sumatera Utara sepanjang 58 Km terus dikebut dan menunjukkan progres positif.

Berdasarkan laporan Bpjt.pu.go.id, progres pengerjaan tahap 1 untuk Jalan Tol Binjai-Langsa diketahui sudah mencapai 54,16 persen.

Adapun pengerjaan tahap 1 untuk tol Binjai-Langsa sejauh 58 Km ini, meliputi pembangunan ruas tol Binjai-Stabat yang punya panjang 11,8 Km.

Kemudian pengerjaannya dilanjutkan ke Ruas Tol Stabat-Pangkalan Brandan yang punya bentang sejauh 46,2 Km.

Rencananya ruas tol Binjai-Pangkalan Brandan tersebut ditargetkan bisa beroperasi pada pertengahan 2023 mendatang.

Sementara untuk pengerjaan tahap 2 tol Binjai-Langsa ruas Pangkalan Brandan-Langsa sejauh 72,9 Km, bakal digarap pada 2024 mendatang.

Perlu diketahui, proyek pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa menelan investasi hingga mencapai Rp 23,4 triliun.

Nantinya kontruksi jalan tol ini dilengkapi dengan lima simpang susun (SS), terdiri dari SS Stabat, SS Tanjung Pura, SS Pangkalan Brandan, SS Kuala Simpang dan SS Langsa.

Lalu, ditambah juga fasilitas untuk para pengguna jalan, berupa enam titik rest area Tipe A yang tersebar di sepanjang tol.

 Dengan adanya jalan tol Binjai-Langsa, maka akses menuju beberapa destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara jadi lebih mudah.

Sebut saja kawasan wisata Bukit Lawang Ecotourist, Bahorok, kawasan witasa Tangkahan dan kawasan wisata rohani Tuan Guru, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Lalu kehadiran jalan tol ini juga bisa memangkas waktu tempuh dari Binjai ke Medan dan Medan ke Kualanamu.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.