Get Out There And Shine™

Menghilangkan Baret atau Goresan pada Mobil

Buat Anda yang menggunakan mobil untuk mobilitas sehari-hari, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya baret. Tak kenal waktu dan tempat, baret bisa menyerang mobil Anda kapan saja dan di mana saja. Penyebab dari baret di mobil Anda juga bermacam-macam, entah karena menyenggol kendaraan lain atau malah tersenggol pengguna jalan lain.

Efeknya, kondisi tersebut bikin tampilan mobil jadi kurang sedap dipandang. Baret pada mobil jika sifatnya masih ringan sebenarnya masih bisa disamarkan atau dihilangkan sendiri, tanpa perlu ribet ke bengkel. Kalau masih ringan, ada cara menghilangkan baret mobil yang bisa Anda coba. Jadi, jangan Anda langsung bergegas ke bengkel atau salon mobil untuk menghilangkan bekas baret di mobil Anda!

Sekarang ini ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda coba, tetapi patut Anda tahu pula bahwa beberapa cara tersebut tidak terlalu efektif dan terkadang bisa sangat merepotkan bagi Anda.

Pastikan bahwa Mobil Anda Benar-Benar Baret atau Ada Goresan

Sering kita jumpai goresan di mobil sebenarnya hanyalah segaris tonjolan atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pastikan lebih dahulu. Jika benar goresan, langsung ambil tindakan. Namun, jika itu hanya debu, sebaiknya tinggal dilap saja dengan kain mikrofiber.

Ukur Kedalaman dan Tingkat Tergoresnya

Setelah memastikan bahwa yang ada di bodi mobil Anda adalah goresan dan benar-benar harus diperbaiki, cari tahu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya harus Anda ambil. Jika goresan tidak terlalu parah, Anda bisa melakukan tindakan yang akan kami sarankan. Namun, jika kedalaman goresannya terlalu parah dan lebar, lebih baik serahkan ke bengkel atau salon mobil tepercaya saja.

Gunakan Kompon Terbaik di Pasaran

Untuk menghilangkan baret di bodi mobil, sebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Kompon poles cukup ampuh menghilangkan goresan, apalagi kompon dari Turtle Wax. Sebuah merk kenamaan dari Amerika Serikat yang sudah tepercaya bertahun-tahun di dunia otomotif, Turtle Wax, memiliki Rubing Compound yang memiliki formula Heavy Duty, yang diklaim sangat efektif untuk menghilangkan goresan atau baret di mobil.

Selain bisa menghilangkan baret dan goresan di bodi mobil, Rubbing Compound dari Turtle Wax ini juga sangat mumpuni dalam membersihkan dan memulihkan permukaan cat kusam pada mobil. Cat mobil Anda bisa saja menjadi kusam karena pengaruh cuaca serta noda kotoran yang lama menempel dan dibiarkan. Semua noda tersebut itu akan sirna berkat Rubbing Compound dari Turtle Wax. Namun, patut Anda ketahui bahwa Rubbing Compound dari Turtle Wax ini tidak dapat digunakan untuk menghilangkan penyok, atau memperbaiki lapisan cat yang hilang karena tabrakan parah. Rubbing Compound dari Turtle Wax juga tidak dianjurkan untuk digunakan di atas permukaan noncat ataupun lis dari bahan plastik dan juga pemakaian dengan menggunakan mesin poles. Jadi, gunakan kompon mumpuni ini sesuai anjuran saja, yaitu dengan menggunakan aplikator yang agak lembap atau kain mikrofiber dan gunakan gerakan mengusap bolak-balik dengan tangan saja.

Turtle Wax adalah salah satu produk terbaik dari Amerika yang dikhususkan untuk perawatan kendaraan Anda.