Get Out There And Shine™

Italia Menang Euro 2020, Inilah Koleksi Mobil Gahar Punggawa Italia

Italia Menang Euro 2020, Inilah Koleksi Mobil Gahar Punggawa Italia

Perhelatan sepak bola terbesar di Eropa telah usai. Timnas Italia akhirnya berhasil mengangkat trofi setelah unggu atas Inggris lewat drama adu penalti. Pada pertandingan penuh gengsi tadi malam, Inggris sempat unggul 1-0—lewat gol dari Luke Shaw di menit 6—hingga babak kedua. Lalu, Italia menyamakan kedudukan lewat gol tidak terduga dari Leonardo Bonucci di menit 67.

Akhirnya hasil pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti. Gianluigi Donnarumma berhasil tampil trengginas dan memblok eksekusi penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Berkat penampilan ciamiknya, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada gelaran Euro 2020.

Cukup bicara prestasi dan penampilan gemilang para punggawa Italia semalam. Ada yang tak kalah menarik untuk dibahas dari para pemain timnas Italia, yaitu koleksi mobil yang mereka miliki. Salah satu yang paling keren tentunya koleksi mobil Donnarumma, sang pahlawan Italia.

Saat ini, Donnarumma memiliki Lamborghini Urus, mobil berjenis super SUV. Dengan total kekayaan yang diperkirakan mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp 258,8 miliar (kurs 1 euro = Rp 17.251, pada 12 Juli 2021), sebenarnya salah satu kiper yang digadang akan memiliki karier yang cerah ini bisa saja membeli beragam mobil mewah dari merk kenamaan, seperti Ferarri, Maserati, McLaren, atau Tesla. Namun, pilihannya jatuh pada Lamborghini karena konon Donnarumma sangat mencintai pabrikan mobil sport yang secara historis awalnya memproduksi mobil traktor untuk perkebunan tersebut.

Tidak hanya Donnarumma yang koleksi mobilnya memesona, Bonucci, yang golnya semalam memperpanjang napas skuad Italia, sering terlihat mengendarai Ferarri F12 Berlinetta hitam saat latihan. Gelandang kelahiran Brazil yang kini menjadi warga Italia, Jorginho, juga memiliki F12 Berlinetta—yang memiliki 741 HP dan mampu melaju 0—100 km per jam dalam 3,1 detik—seperti Bonucci, hanya saja milik Jorginho berwarna merah.

Selain Bonucci dan Jorginho ada lagi punggawa Italia yang menggilai Ferarri, yaitu Immobile. Penyerang andalan di Lazio, Immobile, seringkali terlihat mengendarai Ferarri 488 Gtb, yang dilengkapi mesin V8 dengan 670 HP.

Lorenzo Insigne, salah satu penyerang andalan dan kapten Napoli, juga memiliki beberapa mobil mewah, tetapi salah satu yang menarik adalah Lamborghini Huracan Evo yang ia dapatkan dari istrinya sebagai hadiah ulang tahun.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.