Get Out There And Shine™

F1 2021 yang Penuh Drama Akhirnya Berakhir, di Seri F1 Abu Dhabi, Max Verstappen Akhirnya Jadi Juara Dunia

F1 2021 yang Penuh Drama Akhirnya Berakhir, di Seri F1 Abu Dhabi, Max Verstappen Akhirnya Jadi Juara Dunia

Sesuai dengan ekspektasi dan gembar-gembor media belakangan ini, seri balapan F1 2021 di Abu Dhabi ini benar-benar sangat seru. Bahkan, seri F1 2021 pun dinilai oleh banyak kritikus sebagai salah satu seri F1 yang paling seru dan persaingannya sangat ketat. Kerennya lagi, pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menjadi juara F1 2021 setelah melewati balapan dramatis F1 Abu Dhabi 2021.

Sejak awal, terjadi banyak kontroversi pada balapan di Sirkuit Yas Marina ini. Hamilton sempat melaju melebar dan memotong trek di lap awal saat bertarung dengan Verstappen. Namun, FIA Stewards tidak memberikan tindakan apapun ke Hamilton.

Dengan aliran udara bersih, Hamilton mampu melesat ke depan tanpa gangguan meninggalkan Verstappen.

Verstappen sempat kembali mengejar Hamilton setelah mendapat bantuan Sergio Perez di pertengahan balapan. Aksi Sergio Perez menahan serta memaksa Lewis Hamilton membuat mobilnya meraung juga menyiksa bannya ini pasti menjadi salah satu hal yang tidak akan terlupakan bagi semua penggemar F1, apalagi bagi Max Verstappen. Usaha keras Sergio Perez untuk mengangkat posisi teman satu temannya ini bisa membuat Max Verstappen mampu menempel Lewis Hamilton. Namun, Performa Lewis Hamilton masih belum terkejar. Ia masih bisa tetap melenggang di posisi terdepan.

Saat Lewis Hamilton sudah nyaman berada di puncak posisi tertinggi, sebuah tragedi terjadi, crash pada lap-lap terakhir menimpa Nicholas Latifi.

Akhirnya, Safety Car keluar dan keadaan ini dimanfaatkan beberapa pembalap untuk melakukan pit stop, termasuk Max Verstappen yang berjudi dengan melakukan pit stop untuk mengganti bannya.

Max Verstappen sempat terjebak di belakang beberapa pembalap yang sudah di-overlap-nya.

Peluang Verstappen seolah sirna karena Safety Car tidak kunjung usai. Periode Safety Car mengamankan balapan hingga lap terakhir dengan Verstappen masih terjebak di belakang beberapa pembalap.

Namun, yang paling unik Race Control menyatakan pembalap yang sudah di-overlap untuk tidak menyalip, tetapi akhirnya ada perubahan pada akhir periode Safety Car, para pembalap yang sudah di-overlap pun harus menyingkir dan tersisalah Max Verstappen dan Lewis Hamilton merebutkan posisi pertama dan gelar dunia 2021. Hal ini akhirnya bisa dimanfaatkan Verstappen untuk mendekati Hamilton sebelum Safety Car berakhir. Verstappen yang memakai ban soft lebih segar pun bisa menyalip Hamilton dengan mudah. Pada akhirnya, Verstappen menang balapan dan jadi pembalap asal Belanda pertama yang menjadi juara dunia F1.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.