Get Out There And Shine™

Apa yang Harus Dilakukan dan Dihindari Kala Anda Ingin Memoles Mobil Anda Sendiri?

Sudah dua tahunan, banyak perusahaan di Jakarta yang saat ini mengganti aktivitas di kantor dengan sistem Work From Home (WFH). Bekerja dari rumah selama ini tentunya membuat kita bosan karena aktivitas kita pun jadi terbatas. Namun, ada cara mengisi waktu luang saat WFH, yaitu dengan poles mobil sendiri di rumah. 

Untuk pemilik mobil pribadi, merawat bagian eksterior menjadi bagian yang paling mudah karena bisa dilakukan sendiri. Tapi, tetap saja ada aturan mainnya agar hasil yang didapat bisa maksimal. Sebenarnya, memoles mobil bukan pekerjaan yang bisa dilakukan dengan asal-asalan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus mengetahui cara poles mobil yang benar. Ada ilmu atau teknik yang membuat polesan yang Anda lakukan benar-benar memberikan hasil yang diharapkan. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan juga harus dihindari saat memoles sendiri mobil Anda di rumah:

  1. Cuci Mobil Anda Terlebih Dahulu

Sebelum benar-benar memolesnya sendiri di rumah, Anda harus mencuci mobilnya terlebih dahulu. Mencuci mobil ini hukumnya wajib, Anda tidak boleh memoles mobil tanpa mencucinya terlebih dahulu. Jika Anda nekat memoles mobil dalam keadaan kotor, bukannya akan menjadi kinclong, tapi bodi mobil malah bisa menjadi baret saat dipoles.

  1. Gunakan Kain Mikrofiber!

Usai dicuci bersih, akan lebih baik lagi jika mobil tersebut dikeringkan memakai lap mikrofiber. Lap mikrofiber kerap digunakan oleh salon-salon mobil maupun rumah jasa detailing mobil. Penggunaan kain mikrofiber jadi prioritas karena lap mikrofiber mempunyai lapisan yang lembut dan diklaim tidak akan merusak cat pada mobil. Lap mikrofiber ini juga dapat menyerap kadar air yang lebih baik dibandingkan dengan lap chamois atau “kanebo”.

Kain mikrofiber ini juga sebaiknya Anda gunakan untuk memoles mobil Anda dengan cairan poles mobil ya!

  1. Jangan Gunakan Cairan Poles dengan Kandungan Silikon yang Tinggi 

Cairan wax dengan kandungan silikon yang cukup banyak dan digunakan rutin untuk memoles bisa membuat lubang-lubang kecil di bagian struktur permukaan bodi. Kondisi ini akan sangat riskan bila suatu saat mobil ingin melakukan proses pengecatan ulang atau repainting.

Tidak hanya itu, kandungan silikon dan zat lain yang terlalu banyak pada obat poles juga bisa membuat terkikisnya pelapis cat atau clear coat. Hal tersebut justru membuat cat mobil tanpa lapisan yang lama kelamaan bisa menimbulkan kusam.

  1. Gunakan Cairan Poles Terbaik di Pasaran

Agar mobil kesayangan Anda bisa tampil memukau maksimal, jangan ragu untuk menggunakan cairan poles dengan kualitas terbaik. Kami rekomendasikan Anda untuk menggunakan Turtle Wax Metallic Car Wax + PTFE. Salah satu merk unggulan dari Turtle Wax ini adalah produk 2-in-1 polish & wax yang didesain secara khusus untuk merevitalisasi permukaan clear coat cat mobil berwarna metalik. Mantapnya lagi,  Turtle Wax Metallic Car Wax + PTFE dapat mengembalikan kilau warna yang tegas dan reflektif. Kandungan PTFE coating yang terkandung dalam produk unggulan ini akan memberikan perlindungan hidrofobik dan mampu menjaga permukaan clear coat dari kontaminasi. Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk menghilangkan goresan-goresan ringan dan juga swirls mark pada permukaan bodi mobil Anda.

Turtle Wax adalah salah satu produk terbaik dari Amerika yang dikhususkan untuk perawatan kendaraan Anda.