Get Out There And Shine™

Ambyar: Ford Mustang Shelby GT500 “Eleanor” Terbakar di Pondok Indah

Ambyar: Ford Mustang Shelby GT500 “Eleanor” Terbakar di Pondok Indah

Sore tadi, ada kejadian heboh. Ada sebuah mobil yang terbakar di tengah jalan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (26/7/2021).

Mirisnya, mobil yang terbakar ini bukan mobil sembarangan. Soalnya, mobil yang dilalap “si jago merah“ ini adalah sebuah Mustang. Dalam video yang diunggah akun Istagram @jktinfo, terlihat Mustang berkelir abu-abu itu ludes dilalap api.

Kalau dicermati dari ciri fisiknya, Mustang itu merupakan tipe GT500 bikinan antara tahun 1966 hingga 1968 atau yang dijuluki juga sebagai Eleanor. Buat yang belum tahu, ini mobil yang modelnya sama persis seperti mobil ikonis yang ada di film “Gone In 60 Second” yang dibintangi Nicholas Cage. Namun, yang ngeselin, banyak netizen yang kurang paham dan malah menyangkutpautkan mobil ini dengan Dominic Toretto dari saga film “Fast and Furious”.

Yang bikin kita tambah sedih, mobil yang terbakar ini secara visual mirip banget sama yang kayak di film, sama-sama bercat abu-abu. Sampai tulisan ini terpampang, belum diketahui apa penyebab mobil ini bisa sampai terbakar di tengah jalan.

Di Indonesia, salah satu public figure yang punya mobil tipe ini ya Sean Gelael, pembalap internasional yang juga bos restoran ayam dari Kentucky di Indonesia itu lho. Ia juga pernah mengunggah foto mobil yang sangat mirip dengan mobil ini di akun Instagramnya.

Namun, belum diketahui pasti pula apakah mobil yang terbakar ini adalah benar milik Sean Gelael. Sekadar informasi, Ford Mustang Shelby GT500 “Eleanor” ini dalam kondisi standar punya mesin V8 berkapasitas 3.600 cc. Dengan spek mesin itu tenaga yang bisa dihasilkan tembus di kisaran 450 dk, gokil banget kan!

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.