Get Out There And Shine™

Akankah di MotoGP 2022 Marc Marquez Kembali Berjaya?

Akankah di MotoGP 2022 Marc Marquez Kembali Berjaya?

Marc Marquez , sang Bayi Alien yang memegang gelar sebagai juara dunia 8 kali, sudah pasti akan hadir membantu tim Repsol Honda pada tes pramusim MotoGP 2022.

Marc Marquez telah menyatakan sehat dan siap tampil di Sirkuit Sepang pada tanggal 5—6 Februari 2022, kemudian di Sirkuit Mandalika pada 11—13 Februari 2022 mendatang.

Di antara dua tes pramusim tersebut, Marquez juga dijadwalkan hadir di launching tim Repsol Honda yang digelar pada 8 Februari 2022.

Dalam dua pekan terakhir Marc Marquez memang menjalani pemulihan yang sangat positif.

Marquez sempat melakukan beberapa latihan di atas trek agar fisik dan mentalnya semakin siap.

Kakak dari Alex Marquez ini sempat menjajal RC213V-S di Sirkuit Portimao untuk melatih feeling-nya di atas motor besar yang mirip dengan RC213V.

Pemenang MotoGP 8 kali ini juga sempat latihan menggunakan CBR600RR di sirkuit karting Motorland Aragon untuk melatih kelincahannya.

Terakhir Marquez juga latihan gokart untuk memperkuat bagian atas fisiknya, terutama tulang belakang dan lehernya.

Dari latihan-latihan yang dijalaninya tersebut, Marquez tak lagi merasakan diplopia atau pengelihatan ganda yang sempat membuatnya khawatir dalam beberapa bulan terakhir.

“Senin 24 Januari lalu, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan juara dunia 8 kali tersebut dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP,” tertulis dalam statement resmi dari HRC.

Meski siap tampil total di tes pramusim, stamina dan kekuatan fisik Marquez memang masih belum 100%.

Wajar saja karena penyakit diplopia membuat juara Moto2 2012 ini harus beristirahat selama tiga bulan tanpa aktivitas fisik.

Untuk itulah Marquez masih harus memperkuat kondisi fisiknya dengan latihan di gym agar bisa melibas semakin banyak lap pada tes pramusim.

Dengan hadirnya MM93, Honda berharap pengembangan RC213V yang baru bisa lebih maksimal.

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.