Get Out There And Shine™

Persiapan Menyongsong Musim Hujan – Bagian 3

Persiapan Menyongsong Musim Hujan – Bagian 3

hujan-bagian-3

Persiapan Menyongsong Musim Hujan – Bagian 2

Musim penghujan telah tiba, persiapan kendaraan agar tetap prima tentulah dibutuhkan, DR OTO akan memberikan beberapa tips yang di bagi dalam beberapa bagian sbb :

PERAWATAN MESIN  :

Saat musim hujan, bagian mesin wajib dijaga terutama sambungan kabel & konektor, filter udara serta pelumas, karena pada kecepatan tertentu air hujan dapat masuk melalui celah-celah ruang mesin maupun dari kolong, hal ini dapat menyebabkan arus pendek (korsleting) dan dapat menyebabkan mesin sulit dihidupkan apabila masuk dalam ignition coil (distributor pengapian).

Hal-hal yang perlu dilakukan adalah sbb :

  1. Semprotkan STP AP-75 pada konektor & sambungan kabel, ignition coil (distributor pengapian) baik sebelum ataupun setelah terjadi masalah, STP AP-75 adalah produk penetrant yang mencegah terjadinya korosi dan sebagai cairan yang dapat mencegah part terkontaminasi air, produk ini bersifat isolator.
  2. Bersihkan filter udara & keringkan apabila lembab agar mesin tetap stabil dan tidak boros BBM.
  3. Periksa pelumas mesin secara berkala melalui stick oil apabila pelumas berubah warna keputihan artinya pelumas telah terkontaminasi air, segera kuras dan ganti filter oli, tuangkan STP engine flush sebelum oli lama dibuang dan sebelum Filter oli diganti.

Demikian Tips DR OTO semoga bermanfaat & nantikan tips berikutnya.

The post Persiapan Menyongsong Musim Hujan – Bagian 3 appeared first on DR OTO.

Dokter OTO
DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.