Get Out There And Shine™

Dr Oto Tips: Mengembalikan Ruang Mesin Segar & Bersih.

Dr Oto Tips: Mengembalikan Ruang Mesin Segar & Bersih.
engine-flush Otomania, Tahukah Anda mesin adalah elemen paling penting dan paling utama pada sebuah mobil namun kita selalu abaikan kondisinya, Kita hanya tahu kapan harus ganti oli dan kapan harus ganti oli filter atau busi, selama tidak bermasalah Kita tidak pernah mau tahu seperti apa kondisi mesin mobil yang selama ini membawa Kita Kemana-mana. Padahal kondisi ruang mesin yang Kita tidak pernah lihat secara kasat mata, juga bisa kotor dan berlumpur akibat panas, gesekan antar metal, oksidasi dan mutu oli yang Kita pakai selama ini. Mengapa demikian, Oli bersirkulasi selain menarik panas mesin akibat pembakaran juga sebagai bantalan yang mencegah gesekan dan benturan antar metal yang berputar dalam mesin, namun ketika oli bersirkulasi ada celah-celah dimana oli bersembunyi dan tidak dapat langsung bersirkulasi demikian pula pada daerah tertentu, dimana bantalan oli (Lapisan film) yang berfungsi sebagai anti friction tidak dapat larut dan menempel erat pada metal atau part. Hal ini lama kelamaan dapat berubah menjadi varnish akibat panas mesin yang terus menerus dan pada waktu tertentu akan menjadi sludge dan terakhir mengeras menjadi karbon apabila Kita tidak pernah melakukan kuras mesin secara berkala. Kondisi seperti yang disebutkan diatas dapat berakibat, suara mesin menjadi kasar, tarikan menjadi berat dan fungsi oli tidak maksimal, baik dalam melakukan pelumasan ataupun dalam proses perlindungan mesin dari gesekan antar metal dan Kondisi seperti ini otomatis dapat mempersingkat umur pakai kendaraan. Bagaimana cara menghindari penumpukan oli pada daerah tersembunyi ataupun menghilangkan vernis, sludge dan karbon dalam mesin, apakah harus bongkar mesin ? Jawabanya tidak perlu, Anda cukup campurkan STP Engine Flush dalam mesin saat anda akan ganti oli sebelum oli lama dibuang, hidupkan mesin + 15 menit posisi stationer kemudian matikan mesin dan buang oli lama yang telah bercampur STP Engine Flush selanjutnya Ganti Oli Filter, barulah Anda masukkan oli baru dalam mesin.(sebaiknya lakukan setiap 2x ganti oli atau pada saat Anda ganti oli filter) mengapa demikian, karena STP Engine Flush berfungsi sebagai detergen yang mampu mengangkat lumpur atau sludge, varnish dan karbon dalam mesin dan sebagian kotoran tersebut akan terbawa ke oli filter karena itu oli filter harus diganti. Apakah tidak merusak mesin karena oli akan menjadi encer setelah dicampur STP Engine Flush ? Tentunya hal ini telah dipikirkan oleh para ahli dan cendikiawan kimia dan permesinan dengan melakukan pengujian selama bertahun-tahun di laboratorium STP, USA dan ternyata dalam cairan STP Engine Flush selain zat ditergent yang kuat dan tidak berefek negative terhadap seal juga telah dicampurkan kimia khusus Anti Frection sehingga tetap dapat melindungi part saat proses pembersihan berlangsung. Demikian sobat Otomania tips DR OTO semoga bermanfaat dan dapat menjadikan mesin mobil Kita menjadi lebih segar, lebih maksimal kinerjanya dan yang utama lebih awet dan usia pakai mesin lebih lama. Semoga Bermanfaat (SH) The post Dr Oto Tips: Mengembalikan Ruang Mesin Segar & Bersih. appeared first on DR OTO.
Dokter OTO
DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.